Minggu, 03 Mei 2009

ABOUT THE KISS

Jiahahhahhaha... Penyakit males ngepost kumat lagiii... Huaaaaaahhhhh... Malaynya.... Lagian aku baru aja depresi, yang dimana ini menyangkut masalah hati dan pribadi... Preeeetttttt!Hahaha yasud lupakan. Nah klo uda males gini kan mendingan copy paste aja yach dari (biasa....) mesej di Facebook ya gaaaa..??? Daripada ga ngepost sama sekali kan tar jadi ga eksis yo?

Berikut ini adalah soal ciuman. Dibawah ini fakta ilmiah mengenai ciuman. Percaya atau tidak percaya ternyata :

1. Ciuman yang penuh gairah ternyata merangsang kerja aktivitas otak yang sama seperti kalau kita melakukan terjun payung, bungee jumping, lari jarak jauh. (pantesan kalo mau ciuman rasanya deg2an ya)

2. Aktivitas yang mendebarkan menyebabkan otak diserbu hormon norepinefrin, dopamin, dan feniletilanin. Neuritransmiter tersebut kemudian melekat pada reseptor rasa senang di otak yang kemudian menimbulkan rasa gembira bahkan sampai euforia. Ini menjelaskan kenapa ciuman rasanya seperti baru mencetak gol kemenangan. (ummm.....hahaha iya aku setuju nih)

3. Aktivitas ciuman bisa bikin kecanduan karena reseptor rasa senang jadi ketagihan untuk merasakan kadar neurotransmitter yang tinggi itu. (Sahibul hikayat menyebut bahwa ada yang jadi kecanduan. Pengennya diciuuummm mulu... HAHAHAHAHAHA BENER BENER!!!)

4. Bila ciuman dilakukan dengan orang yang kita sayangi, bisa mengurangi rasa stress. KARENA, saat ciuman, otak kita berhenti memikirkan hal-hal lain dan kegelisahan pun reda. (Kalo lagi stress di kantor, minta aja temen kantor untuk ciuman supaya stress jadi hilang, ini ilmiah lho. Cuman jangan di depan umum-lah biar ndak dibilang porno. Ntar digrebek FPI baru nyahooo!!)

5. Ciuman bisa mengurangi risiko gigi berlubang karena ciuman memperbanyak produksi air liur yang membantu membasuh kuman dalam mulut. (Iya juga ya...? Oke deh kalo gitu. Mendingan ciuman aja, gak usah ke dokter gigi. Selain lebih nikmat, kalau ke dokter gigi kan kudu mbayar)

6. Ciuman dapat meningkatkan daya imun tubuh. KARENA, saat ciuman terjadi pertukaran virus dan bakteri dan ini menambah sistem pertahanan tubuh. (Yang sering sakit berarti gak pernah ciuman tuh. Ngaku aja lah)

7. Ciuman selama 1 menit bisa membakar 26 kalori. (Bayangkan kalo ciumannya 2 jam, bisa mengurangi berat tubuh. Jadi cocok dan ideal untuk diet)

8. Ciuman pipi hanya butuh dua otot wajah, tapi ciuman serius menggunakan semua otot wajah. (Itulah makanya kalo ciuman jangan hanya di pipi aja, semua aktivitas harus dikerjakan dengan serius dan menyeluruh)

9. Otak manusia memiliki neuron khusus yang membantu kita menemukan bibir pasangan kita dalam gelap. (Pantesan kalo ciuman di bioskop matanya pada mejem, hahahaha)

10. Ilmu ciuman ada disiplinnya, disebut philematologi. Mohon alasan ilmiah di atas tidak disalahgunakan dan agar dipergunakan sebagaimana mestinya secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
(Sumber : MAJALAH SKALA edisi 2 thn I, tentunya dengan ditambah-tambahin dikit dan ditanggepi oleh saya)


Note : Thanks a lot to Samuel Hartawijaya from group DELAYOTA '05 for tagging me.

2 komentar:

Pangeran Berkuda Putih mengatakan...

hmmm...mau donk di kiss... :D

visit me:
http://rumahonline.blogspot.com

GiGi mengatakan...

whoahahhahahh.....