Senin, 20 April 2009

KNOWING : film wajib tonton!!!!!

Kemaren (tanggal 20 April 2009) aku sama temenku, nonton film yang menurutku nilainya 9,5 dari 10 (ya kalo aku ga lebay sehh...but it's almost perfect!!) yaitu Knowing, dibintangi sama Nicolas Cage. Firstly aku mau ngomong terlebih dahulu bahwa itu film emang bener2 kereeeeeennnnnnn pisaaaaaannnnn!!!! Mungkin klo film2 laen itu keren juga ya..tapi kerennya tuh belum tentu merasuk ke perasaan penontonnya. Film yang merasuk perasaan tuh film yang bikin penontonnya kebayang2 terus sama film itu,bahkan ampe berhari2! HOHOHOHOHO.

Nah ceritanya tuh aku lagi nyidam nonton di Cinema XXI. Ya secara aku baru sekali nonton di bioskop anyar itu, aku pengen lagi.. Dan juga aku lagi pengen bgd membunuh kebosananku yg cuma dirumaaaaaaah mulu!! Yauda aku pun nonton. Nah kemaren2nya tuh aku denger2 Knowing Knowing gitu,,,yang maen Nicolas Cage,,,bla bla bla,,,ceritanya tentang angka angka gituuu,,,keren bgd,,, pokoknya seputar itu yang aku denger. Trus pas aku ajak temen2ku nonton itu,kok uda pada nontonnnn....?? Wah berarti aku menyimpulkan wah lumayan tuh kan berarti bagus.

Shortly, aku pun nyampe di XXI. Pas di XXI tuh aku malah jadi bingung mo nonton apa. Lha poster2nya film2 bagus2 semua. Ada Race to Witch MOuntain, Monster VS Alien, Knowing dan lain2. Nah aku malah jadi bingung diantara 3 itu. Trus akhirnya diputuskan untuk nonton Knowing aja (ohhh GODDDDD SYUKURLAH untung aku gajadi nonton film laeennnn.... Bakalan rugi besar aku klo ga nonton film ini!!). Film mulai jam 19.15. Aku pun masuk. Film pun dimulai. Ohya, film ini diperankan sama Nicolas Cage, Rose Byrne, Chandler Canterbury, dan Lara Robinson.

Nah kayak gini ceritanya. Tahun 1959 di sebuah SD di kota Lexington, sekolahnya tuh para mo ngerayain dibukanya sekolah itu. Nah ada salah 1 murid, Lucinda Embry mengusulkan bahwa perayaannya dilakukan dengan cara murid2 menggambar apa saja yg ada dalam benak mereka tentang 50 tahun ke depan. Nah waktu anak2 sibuk menggambar dengan asik, gurunya mendapati si Lucinda itu malah nulis deretan angka2 yg memenuhi kertasnya. Gurunya heran dan bertanya "kok kamu bukannya menggambar??ini ide-mu kan kok kmu malah melanggar sendiri" Dan waktu pun habis sedangkan Lucinda masi aja nulis anga berderet2 yang sangat memusingkan itu. Gurunya pun ngerebut dengan paksa karena waktu uda habis. Dan ekspresinya si Lucinda pas direbut tuh ga suka gitu. Hahaha otomatis penonton nebak,wah dia pasti belum selese tuh nulisnya... Ya ga?? Nah akhirnya gambar2 murid2 itu dimasukin ke tabung yang namanya Capsule Time,trus dikubur di depan sekolahan untuk akhirnya dibuka lagi 50 tahun kemudian.

Trus pas saat penguburan Capsule Time,si Lucinda malah ngilang. Pas dicari2 ampe malem sama tim SAR, dia akhirnya ditemukan di lemari gudang olahraga. Dia ditemukan dalam keadaan mengenaskan. Bukan mati, tp dalam keadaan kuku berdarah2 karena menggaruk2 pintu. Nah.. Pasti penonton pun langsung bisa nebak,pasti Lucinda menulis di pintu untuk ngelanjutin angka2 yg tadi belum selese ditulisnya.... Ya kan??? HAhahahahaa.

Nah setting pun berganti ke 50 tahun kemudian yaitu tahun 2009. John Koestler (Nicolas Cage)
adalah seorang profesor dosen yg duda hanya hidup berdua sama anak cowoknya, Caleb (Chandler Canterbury). Dan pas ada upacara penggalian Capsule Time itu, Caleb tau2 dapet kertas milik Lucinda yang berisi angka2 itu.. Nah pas uda mpe rumah,pas Caleb uda tidur tuh si Bapak ga sengaja and iseng2 mengolah2 angka yang ada di kertas itu. Dia tulis di whiteboard dan dipikir2 sama dia. Pas angkanya dipisah2, dia mendapati itu adalah tanggal kejadian World Trade Centre yang sangat terkenal itu, yang bertanggal 11092001. Nah disebelahnya tanggal itu,ada angka 2886 (iya kan klo ga salah? message me if i got mistaken). Nah dicarinya di internet. Ternyata angkan 2886 itu adalah jumlah korban dari kejadian WTC itu. Ngerasa aneh, John pun langsung nyalin semua angka yang ada di kertas itu (kok ga pegel ya,jejejeje) dan diolah,dicari di internet. Dan emang bener semua angka itu adalah urutan tanggal dan jumlah korban suatu peristiwa2 besar yang terjadi dalam kurun waktu 50 tahun itu.

Dan setelah berhasil menemukan angka dan kejadian yg sangat cocok itu,ternyata John mendapati bahwa masih ada 3 kejadian/bencana/kecelakaan yang belum terjadi. Dan John pun tambah panik bahwa setelahnya dia mendapati ramalan angka itu benar. Esoknya terjadi kecelakaan pesawat jatuh yang korban dan tanggalnya pun sama seperti ada dalam kertas. Ia pun kembali mendapati angka2 laen ternyata adalah koordinat tempat kejadian. Esoknya lagi, ada peristiwa yang ga kalah serunya. Dan lagi2 John berada di tempat kejadian itu. Peristiwa dahsyat kereta tabrakan dengan kereta pun terjadi. Korban yaitu 170 orang dan lagi2 sama dengan yang ada di kertas.

John pun syok. Ia pun melakukan penyelidikan dan akhirnya ia bertemu dengan Diana Wayland (Rose Byrne) dan putrinya Abby (Lara Robinson) yang merupakan anak dan cucu Lucinda. Kejadian aneh pun bertambah saat Caleb selalu didatangi oleh makhluk2 aneh yang berbaju hitam. Ternyata Abby pun sama. Bahkan Abby jg selalu mendapat bisikan2 seperti yang dialami Lucinda dulu. Nah penyelidikan2 pun dilalui. Ternyata setelah diketahui, satu kejadian yang tersisa, yg belum terjadi itu adalah hari kiamat.

Singkat cerita, ternyata makhluk2 aneh yang selalu menghantui Caleb ini ternyata ga jahat. Mereka adalah sejenis malaikat (klo menurutku pribadi seh,mereka itu malaikat. Apa coba klo dipikir? Alien? Jah masa alien berurusan sama penjemputan untuk memulai dunia baru) yang bertugas menjemput Abby dan Caleb. Mereka berdua ternyata manusia yang terpilih untuk memulai kehidupan baru di luar bumi. Jadi mereka diangkat dari bumi dan "ditaruh" ke kehidupan laen. Jadi pas hari kiamat tiba, dimana matahari mengeluarkan ledakannya yang ekstra besar dan menghancurkan bumi, mereka diambil dan dibawa untuk start all over again. Yah, penonton seh pasti uda akan ngira2 klo mereka itu jadi Adam dan Hawa gitu... Ya kan? AHAHAHAHAHAHA.

Adegan mengharukan terjadi pas perpisahan antara John dengan Caleb. Aku nangis pas itu... Juga adegan waktu John dan ayah ibunya beserta adiknya berpelukan,trus pas mereka berpelukkan itu langsung datang serbuan matahari dan disusul dengan adegan seluruh kota yang langsung tanpa ampun dilahap oleh ledakan matahari itu. Itu adegan yang paling bikin merinding. Dan pas bumi hancur luluh lantak, adegan pun berganti ke kehidupan laen dimana Abby dan Caleb mendarat disitu. Mereka pun berlarian dengan damainya, dengan pemandangan
yang sangat indah pohon2 yang asri layaknya di surga (heleh).


Huhuhuhu.. Ini film bener2 bikin aku ga bisa ngelupain satu per satu adegannya.... Bikin kebayang2 terus bahkan keesokan harinya pas aku bangun tidur pun aku masi kebayang2.... Huhuhuhu mungkin aku lebay tp emang bener2 mengharukan... Selain itu aku salut banget sama akting pemain2 figurannya yang pas peristiwa2 gitu. Yang pas pesawat, akting2 mereka pas kebakar tuh top abiz... Trus pas kereta, mereka yang selamat gitu ekspresinya keren banget... Dan pas menjelang kiamat... TOP DAH! Salut bisa dapet figuran yg top banget kayak gitu! Mengingat figuran2 di Indonesia tuh ga mutu... Keliatan banget peran figurannya...

Haha yowes gini wae deh ulasanku untuk film yang kayaknya ga akan bosen untuk ditonton berulang kali. Untuk yang belum nonton, AKU HIMBAU, PERINTAHKAN, DAN SARANKAN untuk menonton!!!!!! Jiahahahahhaahhaa. Ohya,selain itu film ini kok mengingatkan kita akan kematian ya.. Semua orang pasti bakalan mati. Lha wong pas aku pulang ke rumah aja, bisa2nya aku mbayangin aku kecelakaan kayak Diana trus mati. Ckckckckckckck.

Note : thanks to AFRIZA FAHRULLAH for explaining me bout the scenes that i didn't understand. HOHOHOHO ampe kita debat gara2 itu. Hehehe.



5 komentar:

- LrD - mengatakan...

waaah.. keren nih kayaknya.. blm nonton.. waktu itu ga jadi.. :D :D

Blogger Ceria

yudhie mengatakan...

sepertinya kudu dibeli nih bajakannya,hehe

GiGi mengatakan...

ayo nonton!!
dijamin ga nyesel seanak cucu.wekekekeke.
yg uda nonton juga komen dunkkk...

deena mengatakan...

kayaknya keren nih... thanks resensinya...

Kuyus is cute mengatakan...

he he he aku baru nonton semalam, en lagi nulis buat postingan. telad ya? ha ha ..

filmnya okeh .. en imajinasinya juga tersampaikan ..